Select Sidearea

Populate the sidearea with useful widgets. It’s simple to add images, categories, latest post, social media icon links, tag clouds, and more.

Your personal data will be used to support your experience throughout this website, to manage access to your account, and for other purposes described in our privacy policy.

Membuat aplikasi audio di IOS

Membuat aplikasi audio di IOS

Assalamualaikum Wr.Wb pada kesempatan kali saya akan mengajaran membuat aplikasi pemutar audio di IOS , langsung saja tanpa basa  – basi

1. Buka aplikasi XCode maka akan muncul pilihan template untuk project yang ingin kita buat, di          project kali ini kita pilih Single View Application, kita klik Next.
    

     2.Setelah kita klik Next, maka akan muncul form untuk project yang kita buat pada              Organization Identifier kita tulis terbalik.



    3.Setelah kita next maka akan muncul dimana lokasi project yang kita buat ingin                  disimpan klik Create.



    4.Setelah itu kita bikin Main.Storyboard dari AudioPlayer1  seperti gambar dibawah              ini.



    5.Setelah kita buat Main.Storyboard AudioPlayer1 kita buat ViewController.swiftnya            seperti dibawah.



    6.Untuk membuat aplikasi pemutar audio ini kita harus menambahkan library                        AVFoundation.framework di Build Phases.



     7.Setelah itu kita tambahkan musik yang ingin kita putar, dengan mendrop ke bagian             folder AudioPlayer1

 



      Source code : 

//
//  ViewController.swift
//  AudioPlayer1
//
//  Created by SMKTIMQ 5 on 14/03/16.
//  Copyright © 2016 SMKTIMQ 5. All rights reserved.
//

import UIKit
import AVFoundation
class ViewController: UIViewController {

    var mAudioPlayer : AVAudioPlayer!
    @IBOutlet weak var playPauseButton: UIButton!
    override func viewDidLoad() {
        
        super.viewDidLoad()
        do{
            self.mAudioPlayer = try AVAudioPlayer(contentsOfURL: NSURL(fileURLWithPath:NSBundle.mainBundle().pathForResource(“Alqolam”,
                ofType: “mp3”)!));
        }catch{
            print(“Error”)
        // Do any additional setup after loading the view, typically from a nib.
    }
    }

    @IBAction func playAudio(sender: AnyObject) {
        if(mAudioPlayer.playing){
            mAudioPlayer.stop()
            playPauseButton.setTitle(“Play”, forState: UIControlState.Normal)
        }else{
            mAudioPlayer.play()
            playPauseButton.setTitle(“Pause”, forState: UIControlState.Normal)}
    
    }
    @IBAction func stopAudio(sender: AnyObject) {
        mAudioPlayer.stop()
        mAudioPlayer.currentTime = 0
        playPauseButton.setTitle(“Play”, forState: UIControlState.Normal)

    }
    @IBAction func restartAudio(sender: AnyObject) {
        mAudioPlayer.stop()
        mAudioPlayer.currentTime = 0
        mAudioPlayer.play()
        playPauseButton.setTitle(“Pause”, forState: UIControlState.Normal)

    }
    override func didReceiveMemoryWarning() {
        super.didReceiveMemoryWarning()
        // Dispose of any resources that can be recreated.
    }


}

 

 

Komentari Artikel Ini